Sunday, August 23, 2015

Christian Sugiono Bisnis Kuliner dengan Truk Pikap India

Christian Sugiono Bisnis Kuliner dengan Truk Pikap IndiaTangerang Selatan - Bisnis kuliner menggunakan truk pikap atau Food Truck, atau kuliner mobile makin menjamur di kota-kota besar. Salah satu sosok yang menjalani usaha ini adalah artis Christian Sugiono.

Untuk operasional food trucknya, suami dari Titi Kamal ini menggunakan pikap buatan India, Tata Ace EX2.

“Tata Ace EX2 cocok untuk wirausahawan kecil menengah yang baru memulai bisnis kuliner mobile. Harga yang murah, mesinnya yang diesel 700 cc rasanya tidak berlebihan untuk dijadikan sebuah kendaraan usaha. Apalagi harga solar lebih murah serta konsumsi bahan bakarnya yang irit,” paparnya.

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) yang merupakan anak perusahaan Tata Motors Ltd memang serius membidik sektotrusaha kecil menengah (UKM) khususnya usaha kuliner mobile. Dua varian pikap - Tata Super Ace 1400 cc diesel dan Tata Ace EX2 700 cc diesel â€Â" pun disodorkan. Apa alasannya?

"Dalam dua tahun belakangan usaha kuliner mobile sedang tren. Kami melihat ada kesesuaian yang erat antara tren dengan produk kami dan kami ingin menawarkan solusi kendaraan komersial yang kuat dan pintar untuk segmen ini," ujar Pankaj Jain, Direktur Marketing dan Distribusi TMDI, di sela acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di ICE-Serpong, Tangerang Selatan.

Usaha kuliner mobile yang tengah menjamur di kota-kota besar, kata dia, merupakan bagian dari 50 juta pelaku usaha UKM aktif yang ada di Indonesia. Hal itu terbukti banyak munculnya komunitas atau paguyuban para pedagang kaki lima dan usaha kuliner mobile di Tanah Air.

Komunitas atau kelompok itulah yang rangkul oleh TMDI. Terlebih, klaim Pankaj, karakter dan keunggulan produk Tata Motors juga sesuai dengan karakter usaha UKM, yakni mampu menekan ongkos operasional maupun produksi usaha tersebut.

“Karena produk Tata Motors menjamin biaya kepemilikan yang lebih rendah di kelasnya. Pengguna akan menikmati keuntungan lebih dan TMDI menjamin kenyamanan purna jualnya. Tenyu, itu menjadi keuntungan tersendiri bagi pelaku UKM, termasuk pengusaha kuliner mobile,” ucapnya.





(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment