Sunday, August 23, 2015

Toyota Sudah Jual 8 Juta Unit Hybrid di Dunia

Toyota Sudah Jual 8 Juta Unit Hybrid di Dunia Jakarta - Toyota sudah memperkenalkan mobil hybrid terbaru mereka Alphard hybrid di Indonesia. Tapi tahu tidak, rupanya Toyota sudah menjual 8 juta mobil hybrid di seluruh dunia.

Seperti yang disampaikan GM Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor Dadi Hendriadi di GIIAS 2015.

"Toyota sudah menjual lebih dari 8 juta hybrid di Indonesia," ucap Dadi.

Hal itu dirasa wajar, bagaimana tidak? Toyota memperkenalkan teknologi hybrid kepada publik sejak 1997.

Sedangkan di Indonesia, lanjut Dadi. Upaya Toyota untuk membawa teknologi yang ramah lingkungan ini telah dimulai sejak 2007. Ketika Toyota-Astra Motor memperkenalkan Toyota Prius untuk pertama kalinya kepada pelanggan.

"Untuk melengkapi jajaran produk kendaraan hybrid, Toyota memperkenalkan Toyota Camry Hybrid pada 2012. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2012 hingga Juli 2015, Camry Hybrid mampu mengukuhkan diri sebagai kendaraan sedan hybrid terlaris di Tanah Air dengan total penjualan 1.036 unit," ujarnya.

Teknologi hybrid menggabungkan motor listrik dengan mesin bensin, teknlogi hybrid disebut Dadi paling efisien di dunia. Sama seperti Alphard 2.5G, varian hybrid ini juga mengunakan mesin 2AR-FXE, namun ia mendapat tambahan dua motor listrik yang ditempatkan di bagian depan dan belakang kendaraan.

Secara otomatis sistem hybrid mobil ini akan mengalihkan tenaga penggerak dari mesin ke motor listrik sejalan dengan kecepatan kendaraan.

Motor listrik akan mengambil alih tenaga penggerak ketika mobil berjalan lambat, dan kemudian sistem akan mengalihkan ke mesin berbahan bakar minyak saat membutuhkan tenaga yang lebih besar atau kecepatan tinggi.


0 comments:

Post a Comment