Sunday, August 23, 2015

Ford Indonesia Pastikan Fitur Komunikasi Mobil Ford Aman dari Hacker

Ford Indonesia Pastikan Fitur Komunikasi Mobil Ford Aman dari HackerTangerang Selatan - Maraknya isu dan aksi peretasan yang dilakukan hacker terhadap fitur perangkat hiburan di sejumlah mobil buatan beberapa pabrikan di dunia dan menyebabkan mesin mobil mati secara tiba-tiba telah memicu kekhawatiran.

Maklum, peretasan itu terjadi mobil merek top dunia, tetapi Ford Indonesia memastikan itu tak terjadi pada fitur hiburan di mobil Ford.

“Kami tegaskan, bahwa sampai saat ini tidak ada aksi hacker yang membobol perangkat Ford Sync. Dan Fotrd memang terus melakukan improvement terhadap teknologi ini, sehingga bisa dipastikan aman,” papar Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia saat ditemui di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, ICE-Serpong, Tangerang Selatan.

Menurut Bagus, proses peningkatan dan penyempurnaan teknologi Ford Sync tak sebatas teknologi keamanan, tetapi juga pada pemyuguhan informasi dan variannya. Misalnya keakuratan istilah atau bahasa.

“Sebab di perangkat ini pengemudi bisa mengetahui pesan singkat (SMS) yang masuk ke telepon selulernya, tanpa harus membacanya. Tetapi, mereka cukup mendengarkan dan sistem dari Ford Sync yang membacanya. Lafal atau spelling itulah yang disempurnakan sesuai dengan aksen bahasa setempat,” paparnya.

Kemampuan perangkat itu untuk membaca SMS disesuaikan dengan berbagai bahasa mulai Inggris, Jerman, Prancis, Italia, China, Jepang, dan lain-lain termasuk Bahasa Indonesia.

Selain itu, klaim Bagus, kemampuan untuk menerima perintah seperti pemilihan lagu - saat pengemudi mobil ingin memutar musik â€Â" sesuai dengan keinginan pengemudi secara tepat.


0 comments:

Post a Comment