Sunday, August 23, 2015

Siapa Sih Wuling Itu?

Siapa Sih Wuling Itu?Jakarta - Setelah merek seperti Geely, Chery, Foton, FAW, mobil-mobil China mulai menyerbu pasar nasional. Baru beberapa hari lalu, PT SGMW Motor Indonesia Co., Ltd yang merupakan perwakilan dari SAIC-GM-WULING Automobile Co., Ltd meresmikan pabrik di Cikarang.

Pabrik berlokasi di Greenland International Industrial Center, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kota Deltamas, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Dengan luas lahan 600,000 meter persegi, diperuntukkan bagi produksi dan pembuatan kendaraan di Indonesia dan sebagai basis ekspor untuk wilayah Asia Tenggara.

Investasi dari proyek ini adalah sekitar US$ 700 juta. Kapasitas maksimum pabrik ini diprediksikan dapat memproduksi hingga 150.000 kendaraan dalam setahun. Pembangunan pabrik ini diperkirakan dapat menciptakan 10.000 lapangan pekerjaan untuk Indonesia.

Perusahaan akan memproduksi mobil MPV di Indonesia. Namun siapa sih sebenarnya Wuling itu?

Induk perusahaan PT SGMW Motor Indonesia Co., Ltd, SGMW, merupakan perusahaan gabungan antara SAIC, GM and Wuling. Perusahaan yang didirikan pada 2002 ini kini telah mengeluarkan kendaraan dengan brand Baojun dan Wuling.

“Brand Wuling pertama kali diluncurkan pada 1985 dengan volume produksi yang terus bertambah hingga mencapai lebih dari 13 juta unit dan sangat dicintai serta dipercaya oleh konsumen di China,” ujar Wakil Presiden SGWM Yuan Zhijun.

Pada 2014, produksi dan penjualan SGMW meningkat menjadi 1,8 juta unit, yang membuat SGMW menjadi brand nomor 1 (satu) dalam angka penjualan di antara brand tunggal produsen otomotif Tiongkok lainnya selama hampir sembilan tahun.


0 comments:

Post a Comment