Tuesday, August 11, 2015

Harga Mobil CBU Melambung, Ini Strategi Maserati di Indonesia

Harga Mobil CBU Melambung, Ini Strategi Maserati di IndonesiaJakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar terus melemah gara-gara China yang melemahkan mata uangnya. Di pasar mata uang, dolar sudah mencapai Rp 13.785 per dolar. Harga mobil impor mewah pasti jadi lebih mahal.

Belum lagi ada aturan bea masuk kendaraan CBU di Indonesia hingga 50 persen. Sontak ini membuat produsen mobil premium di Indonesia gerah dibuatnya, karena otomatis mobil yang didatangkan dari luar negeri harus mengkatrol harga yang ditawarkannya.

Meski demikian Maserati Indonesia, mengatakan akan tetap menngikuti peraturan pemerintah tersebut. Dengan strategi yang tepat pastinya.

"Secara industri terkena dampaknya, kami juga pasti kena. Penggemar kami cukup mature (mapan), utk meminamilisirnya maka kami luncurkan entry level kami. Dan ini (Maserati Quattoporte) penggemarnya paling tinggi di indonesia," ujar PR Manager PT Auto Trisula Indonesia (Maserati Indonesia) Ismail Ashlan, di Jakarta.

Tidak sampai disitu, dirinya juga menuturkan dengan kondisi seperti sekarang (perekonomian lesu). Maserati akan menguatkan brand image mereka di Indonesia.

"Saat ini kami akan fokus di brand experience, kami akan mengadakan event lebih banyak, sehingga bisa memberikan pengalaman lansung ke konsumen kami, dan kami akan sediakan produk test drive yang lebih banyak lagi," kata Ismail.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment