Monday, August 24, 2015

Royal Enfield: Motor Kami Cocok untuk Komuter dan Hobi

Royal Enfield: Motor Kami Cocok untuk Komuter dan HobiTangerang Selatan - Indonesia dianggap sebagai pasar menarik bagi Royal Enfield. Makanya, merek motor asal Inggris yang dikembangkan di India itu kini mulai merangsek pasar Indonesia.

Head of International Business Royal Enfield Arun Gopal mengatakan, motor-motor Royal Enfield bisa menjadi solusi untuk penggunaan motor komuter. Tak hanya itu, motor itu juga bisa digunakan bagi pehobi motor bergaya klasik.

"Kami melihat strategi global dunia. Royal Enfield melihat dua segmen utama. Yang pertama adalah segmen motor di beberapa negara yang digunakan untuk kesenangan. Royal Enfield memiliki kekuatan besar di UK, Jerman, Prancis, Australia dan US," sebut Arun di arena GIIAS, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Senin (24/8/2015).

Yang kedua, lanjut Arun, motor Royal Enfield juga banyak digunakan di pasar negara berkembang. Di negara berkembang, biasanya motor Royal Enfield digunakan untuk komuter.

"Salah satu respons terbaik adalah di Kolombia. Sudah ada 5 diler sejak Januari di kolombia," katanya.

Dan, dia menganggap Indonesia adalah pasar yang menarik dan unik. Selain menjadi market terbesar di Asia Tenggara dan nomor 3 di dunia, Indonesia juga memiliki konsumen yang menginginkan motor untuk komuter dan hobi.

"Ternyata di Indonesia banyak yang menggunakan sepeda motor untuk komuter. Tapi di akhir pekan, motor juga dijadikan untuk kesenangan. Saya sudah beberapa kali ke Indonesia dan bisa melihat setiap akhir pekan pasti ada pengguna motor yang memakai bersama komunitasnya," katanya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment