Monday, August 24, 2015

Tak Ingin Pelanggan Kecewa, Daihatsu Revolusi Layanan Bengkel

Tak Ingin Pelanggan Kecewa, Daihatsu Revolusi Layanan BengkelJakarta - PT Astra Daihatsu Motor melakukan perubahan siginfikan dalam layanan bengkelnya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan slogan Daihatsu Cares for You Better, ADM 'merevolusi' layanan bengkel sehingga lebih cepat, akurat, dan memuaskan.

"Dengan tujuan untuk memberikan kualitas kerja bengkel yang lebih baik dan waktu pengerjaan yang lebih cepat kepada pelanggan, Daihatsu mengembangkan standar baru operasional bengkel yang disebut Daihatsu Indonesia Service Management. Melalui prinsip standar itu, maka standar operasional bengkel lebih bersahabat, sesuai kebutuhan pelanggan," papar Head Custommer Sevice and Value Chain Division ADM, Elvina Afny, di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, ICE-Serpong, Senin (25/8/2015).

Prinsip standar itu dijalankan dengan serangkaian langkah. Walhasil, waktu pelayanan servis kendaraan yang dilakukan para mekanik lebih cepat 30-40 persen dari waktu sebelumnya.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan untuk menjalankan prinsip-prinsip standar anyar itu antara lain : Reminder service, yakni meningatkan pelanggan untuk melakukan perawatan berkala sekaligus layanan booking service.

"Dengan bantuan data base tentunya," kata Elvina.

Prinsip selanjutnya adalah, penerimaan yakni menggunakan sistem antrean dengan mengakomodir antrean baik booking maupun non booking sejak kendaraan tiba di pos sekuriti.

Kemudian proses servis, prinsip ini menerapkan standar operasional baru yang mempersingkat proses pencucian, perawatan, dan waktu servis.


0 comments:

Post a Comment