Monday, August 24, 2015

Sensasi Tunggangi Mobil Formula di Silverstone Inggris

Sensasi Tunggangi Mobil Formula di Silverstone InggrisSilverstone - Di sela-sela kegiatan GT Academy, beberapa peserta yang telah gagal dan kalangan media nasional berkesempatan menjajal mobil Formula. Bagaimana rasanya?

detikOto bersama rombongan dari Nissan Indonesia berkesempatan mencoba mobil balap single seater Formula Silverstone. Mobil itu didorong mesin Ford 1,6 duratec 140 tenaga kuda dengan 4 transmisi.

Tak tanggung-tanggung, DetikOto diberi kesempatan untuk balapan dengan peserta lainnya di Sirkuit Nasional Silverstone, Inggris dengan total panjang 2,638 Km.

Sebelum mulai, instruktur dari GT Academy, Goff memberikan arahan. Ada beberapa tikungan tajam yang harus benar-benar dilewati dengan cermat, jika salah bisa terlempar bahkan terbalik.

"Jadi anda harus tahu kapan haru menginjak rem dan kapan harus menginjak gas," ujar Goff di Silverstone, Inggris, pekan lalu.

Goff kemudian menayangkan video teknik cara mengemudi mobil formula di lintasan Silverstone. Di video itu diberi tahu cara mengambil sisi lintasan untuk berbelok. Goff juga menjelaskan tentang bagaimana menyetir mobil Formula Silverstone itu.

"Bisa dimengerti?" tanya Goff usai penayangan video.


0 comments:

Post a Comment