Tuesday, October 27, 2015

Nissan Perkenalkan Mobil Konsep IDS

Nissan Perkenalkan Mobil Konsep IDSTokyo -

Nissan memperkenalkan mobil konsep terbarunya Nissan IDS yang rencananya akan dipasarkan mulai 2020. Mobil ini menawarkan kombinasi sistem pengemudi otomatis dan manual dengan teknologi Piloted Drive.

"Jadi jika terjebak di kemacetan, Anda bisa menyerahkan kemudi kepada mobil," kata CEO Nissan Carlos Ghosn di Tokyo Motor Show, Rabu (28/10/2015). "Anda bisa memakai waktu lebih produktif dengan mengecek email atau mengikuti video conference," tambahnya.

Sementara itu pada mode mengemudi manual, pengemudi memegang kendali penuh atas mobil. Teknologi Nissan Intelegent Driving akan berperan lebih pasif namun tetap memantau potensi bahaya. "Ini untuk mengkompensasi human error yang jadi penyebab kecelakaan terbesar," ujar Charlos.
 
Teknologi ini juga memonitor perilaku pengemudi sehingga bisa mempelajari kebiasaan di jalan. Nantinya bahkan teknologi ini bisa memberitahu pengemudi lokasi yang tepat untuk berhenti karena tahu restioran atau tempat favorit pengemudinya.
 
Ghosn mengatakan, tahap pertama pengembangan Nissan IDS adalah peluncuran Piloted Drive 1.0 pada 2016. Setelahnya akan dikembangkan Piloted Drive 2.0.

IDS juga dikembangkan sebagai mobil listrik. "Target kami adalah mengejar nol kecelakaan dan nol emisi," kata Ghosn.


(okw/lth)

0 comments:

Post a Comment