Monday, November 16, 2015

Bos Ford Ajak Karyawan Jadi Filantropi

Bos Ford Ajak Karyawan Jadi FilantropiDetroit - Ford Motor Company baru saja meluncurkan program Thirty Under 30 bagi karyawan dengan usia di bawah 30 tahun. Bos Ford, Bill Ford percaya program ini bakal membantu generasi muda dalam menciptakan solusi dari permasalahan di dunia.

Thirty Under 30 diikuti 30 karyawan dengan usia di bawah 30 tahun yang bakal mengikuti kursus selama setahun. Materi yang akan diberikan mulai dari mempelajari keterampilan keterlibatan sipil sampai kepemimpinan dengan fokus filantropi dan kesukarelaan.

Program yang bakal menjadi pilot project Ford di Amerika Serikat tahun depan, mendapat tanggapan dari Bos sekaligus cicit pendiri Ford, Bill Ford. Ia yakin apa yang dilakukan hari ini akan berdampak bagi generasi di masa yang akan datang.

“Saya sering berkata bahwa pekerjaan ini saya lakukan untuk anak dan cucu saya,” kata Bill Ford. “Saya percaya kita harus membantu generasi muda untuk menjadi pengurus yang cermat di dunia yang diwariskan kepada mereka," ujar Bill, dalam siaran pers yang diterima detikOto, Selasa (17/11/2015).

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden Ford Motor Company Fund and Community Services, Jim Vella. Ia berharap program Thirty Under 30 dapat membantu karyawan untuk belajar merancang kegiatan amal di perusahaan di masa yang akan datang.

“Generasi muda menunjukkan pandangan mereka terhadap pembangunan masyarakat sebagai tujuan karir mereka. Dengan program Thirty Under 30, kami tidak hanya membantu karyawan muda kami untuk bekerja bersama organisasi nirlaba, kami juga bisa belajar dari mereka bagaimana mendesain kegiatan filantropi perusahaan di kemudian hari," ujar Jim Vella.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment