Monday, November 16, 2015

Bersiap Menguji Ketangguhan Ford Ranger Anyar di Pegunungan New Zealand

Bersiap Menguji Ketangguhan Ford Ranger Anyar di Pegunungan New ZealandWellington - Generasi terbaru pikap besutan Ford Motor Company, Ford Ranger, versi terbaru baru diluncurkan beberapa waktu lalu dengan sederet keunggulan yang ditawarkan, terutama ketangguhan, kenyamanan, dan tentu saja mesinnya. Untuk membuktikan ketagguhannya wartawan detikOto, M Lutfi Andhika akan mengujinya di wilayah pegunungan New Zealand.

Kemungkinan besar, varian yang abakl diuji coba adalah tipe berpenggerak empat roda. Maklum, sebagai pikap yang siap melahap segala medan, Ford membekalinya dengan mesin yang berkinerja tinggi dengan sistem penggerak empat roda.

Namun, bukan hanya performa yang menjadi prioritas utama Ford saat menggoda calon konsumennya. Tampilan pun tak luput dari sentuhan ubahan. Baik pada eksterior maupun interior.

Selanjutnya kabin kini dijamin lebih nyaman dan modern dengan menghadirkan tampilan ramping dengan garis horizontal. Kenyamanan ini juga tak lepas dari hadirnya sederet fitur canggih.

Konektivitas SYNC 2, Lane Keeping Aid, Adaptive Cruise Control, Driver Impairment Monitor, dan Forward Alert dengan Collision Mitigation adalah beberapa diantara fitur yang ada. Menariknya, fitur itu hjadir di semua tipe yang disajikan Ford.

Seperti diketahaui, Ford Ranger paling gres ini ditawarkan dalam tiga varian. Varian pertama mengusung mesin diesel Duratorq 3.2 liter TDCi lima silinder.

Ford mengklaim varian ini telah mengalami berbagai peningkatan dan dari sisi bahan bakar lebih irit 18 persen. Tenaga yang dikeluarkan 147 kW dan torsi 470 Nm.

Varian kedua adalah mesin diesel Ford Duratorq 2.2 liter TDCi empat silinder. Tenaga yang dihasilkan mencapai 118 kW dan torsi 385 Nm. Varian ini diklaim lebih hemat bahan bakar sebesar 22 persen.

Varian lainnya adalah, bermesin bensin Duratec 2.5 liter. Mesin bensin ini mampu menghasilkan tenaga 122 kW dan torsi 225 Nm.

Lantas seperti apa performa, kenyamanan, dan ketangguhannya? Ikut terus laporan detikOto.



(lth/arf)

0 comments:

Post a Comment