Monday, November 16, 2015

Motor Bermesin 2-Tak Akan Berjaya Lagi?

Motor Bermesin 2-Tak Akan Berjaya Lagi?Milan - Mungkin Anda jarang mendengar perusahaan otomotif bernama Vins Motors. Namun, perusahan itu berjanji akan meluncurkan dua motor bermesin 2-tak di pameran EICMA, Milan pekan depan.

Seperti dilansir Visordown, Minggu (15/11/2015), Vins Motors akan memamerkan pertama kalinya motor sport dua tak bermesin 100cc dan 250cc. Motor itu akan memiliki frame fiber karbon dan mesin V-Twin.

Memang, mesin dua-tak kini mulai ditinggalkan karena dianggap menyebarkan emisi yang berbahaya. Namun, mesin dua-tak tampaknya akan bangkit dari kubur dengan mengusung teknologi yang ramah lingkungan.

Melalui gambar teaser Vins Powerlight, perusahaan itu mengklaim, teknologi modern memungkinkan untuk memecahkan masalah emisi gas buang pada mesin dua-tak tradisional. Namun, dengan mesin dua-tak, motor ini akan lebih ringan 40kg dibandingkan motor empat-tak yang memiliki kesamaan performa.

Vins Motors menyebut, mesin 100cc yang dikembangkan merupakan mesin V-twin dengan dua counter-rotating crankshafts dan electronic direct fuel injection. Mesin itu dipasangkan dengan transmisi enam percepatan dan airbox yakni sebuah bagian integral dngan frame monocoque karbon.

Vins Motors juga membuat motor 250cc. Namun, saat ini masih belum jelas apakah motor 250cc itu versi mesin yang lebih besar atau memiliki desain yang berbeda.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment