Monday, November 16, 2015

Pembelian Saham Pininfarina oleh Mahindra India Segera Diwujudkan

Pembelian Saham Pininfarina oleh Mahindra India Segera DiwujudkanCambiano - Perusahaan desain mobil super--termasuk Ferrari--asal Italia, Pininfarina berharap mencapai kesepakatan dengan pabrikan otomotif asal India, Mahindra & Mahindra soal penjualannya ke pabrikan itu dalam beberapa minggu ke depan. Sebelumnya proses tersebut terhadang oleh kebijakan lembaga kreditur yang tak merestui pendanaan untuk akuisisi itu.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Selasa (17/11/2015), sejak beberapa waktu lalu Mahindra sudah berniat membeli perusahaan yang tengah mengalami masalah keuangan. Bahkan sejak Maret lalu kabar tersebut semakin keras terdengar.

Namun beberapa bulan kemudian kabar tentang rencana akuisisi saham itu kembali surut menyusul informasi buntunya proses negosiasi. Sejatinya, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan untuk pendanaan senilai 87 juta euro atau sekitar Rp 1,28 triliun.

Pininfarina telah mengalami masalah keuangan yang buruk dalam waktu 10 â€Â" 11 tahun terakhir. Bahkan pabrikan yang berdiri sejak 1930 itu, di semester pertama tahun ini membukukan hutang senilai 52,7 juta euro atau sekitar Rp 773 miliar.

Kabarnya, salah satu penyebab krisis keuangan itu, karena perusahaan ini banyak mempekerjakan desainer ketimbang mempekerjakan desainer kontrak. Kendati begitu, perusahaan ini masih terus melndesain mobil ekslusif, salah satunya South East Motor DX7, sebuah SUV yang memulai debutnya di dunia pada awal tahun ini di ajang Shanghai Auto Show.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment