Monday, November 16, 2015

Baut Suspensi Belakang Bermasalah, 16.444 Ford EcoSport Ditarik

Baut Suspensi Belakang Bermasalah, 16.444 Ford EcoSport DitarikMumbai - Ford Motor Company di India akan menarik secara sukarela 16.444 unit SUV kompak Ford EcoSport. Soalnya, baut pada sistem suspensi belakang mobil tersebut bermasalah sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Pernyataan Ford yang dilansir Motorbeam, Senin (16/11/2015) menyebut, baut pada poros roda belkang tidak terpasang dengan tepat. Walhasil, dalam kondisi tertentu, baut tersebut kendur. Kondisi ini tentu membahayakan ketika mobil melaju di jalanan.

Adapun moobil yang mengalami masalah itu didentifikasi sebagai model yang diproduksi pada November 2013 sampai April 2014. Ford menegaskan, dilernya akan melakukan perbaikan mobil yang ditengarai bermasalah tersebut tanpa memungut biaya apapun kepada pemilik.

Penarikan karena baut di sistem suspensi yang bermasalah ini bukanlah pertama kalinya. Pada 2013, Ford juga menarik varian Ford Figo dengan alasan yang sama. Bahkan, tahun sebelumnya Ford Fiesta Classic juga ditarik dengan penyebab serupa.

Penarikan mobil bermasalah di India saat ini sering dilakukan karena Society of Indian Automobile Manufacturers (SIAM) telah mengeluarkan kebijakan penarikan sukarela baru pada tahun 2012. Sejak itu, sudah 13.250 unit mobil ditarik.

Sementara itu, Ford EcoSport yang dipasarkan di India ditawarkan dalam tiga varian mesin. Mereka adalah, mesin bensin 1.000 cc EcoBoost, mesin diesel 1.500 cc yang dilengkapi transmisi manual lima tingkat percepatan. Sedangkan satu varian lainnya, mesin bensin 1.500 cc yang menggunakan transmisi otomatis DCT enam tingkat percepatan atau manual lima tingkat percepatan.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment