Monday, November 16, 2015

Suzuki Alto, Mobil Terbaik 2015 di Jepang

Suzuki Alto, Mobil Terbaik 2015 di JepangTokyo - Mobil mungil Suzuki Alto dan Alto Lapin dinobatkan sebagai mobil terbaik tahun ini di Jepang. Penghargaan ini merupakan yang pertamakalinya di raih oleh mobil itu sejak pertamakali diluncurkan pada 1979 itu.

Seperti dilansir situs resmi pabrikan, Global Suzuki, Senin (16/11/2015), penghargaan ini diberikan oleh peneliti dan wartawan otomotif di Jepang. "Fitur terbesar dari seri Alto adalah penurunan bobotnya berkat rancangan platform baru. Hasilnya, manuver dan efisiensi bahan bakar meningkat,” bunyi pernyataan panitia penyelenggara penghargaan.

Tak hanya itu, lanjut panitia, keseimbangan suspensi hasil dari platform baru itu menjadikan stabilitas mobil saat menikung semakin mantap. Bahkan lebih tinggi dari Alto sebelumnya.

Dengan platform baru itu pula, Suzuki juga menawarkan beberapa varian baru di jajaran Alto, termasuk Alto RS dan Alto modis lainnya. “Kami menghargai kinerja fundamental yang tinggi dan berbagai penawaran itu," sebut panitia.

Generasi terbaru Alto diluncurkan 22 Desember 2014 lalu. Salah satu varian paling anyar di keluarga Alto adalah, Alto Turbo RS yang hadir 11 Maret, 2015, diikuti oleh Alto Lapin pada 3 Juni.

Sejak diluncurkan hingga kini penjualan Alto versi terbaru di Jepang saja, telah mencapai 94 ribu unit. Sedangkan penjualan seluruh model secara kumulatif sejak diluncurkan pada 1979 hingga kini telah mencapai sekitar 5.570.000 unit.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment