Monday, November 16, 2015

Pengelola Sirkuit Nurburgring Tambah Batas Kecepatan Tes Kendaraan

Pengelola Sirkuit Nurburgring Tambah Batas Kecepatan Tes KendaraanJakarta - Pengelola sirkuit kondang Nurburgring, Capricorn Nürburgring GmbH, akan meningkatkan batas kecepatan kendaraan bermotor yang dites. Kebijakan tersebut untuk mengakomodir pabrikan yang ingin membuktikan kecepatan tertinggi kendaraan yang mereka buat.

Laman Worldcarfans, Senin (16/11/2015) menyebut, manajemen Nurburgring akan melakukan serangkaian perubahan di sirkuit untuk menjaga aspek keamanan. Manajemen akan melapisi kembali trek atau lintasan yang bergelombang atau berlubang.

Pagar baru pelindung lintasan pun akan dibangun di sejumlah titik. Sementara zona penonton akan dibenahi dengan memberikan perlindungan maksimal kepada mereka.

Pengembangan baru sirkuit itu akan dimulai pada akhir bulan ini, dan direncanakan rampung pada Maret 2016 mendatang. Hanya, hingga kini manajemen belum memberikan keterangan ihwal besaran kecepatan baru yang akan ditetapkannya itu.

Namun yang pasti, penetapan batas kecepatan yang baru itu untuk mengakomodir keinginan pabrikan yang menginginkan pengetesan mobil buatan mereka dan ingin memecahkan rekor dunia. Salah satunya, Koenisegg yang ingin membuktikan kecepatan mobil buatannya Agera R sebelum memncoba memecahkan rekor dunia baru bersama One:1.
Sebelumnya manajemen Nurburgring telah membatasi kecepatan kendaraan bermotor yang dites di sirkuit kondang itu. Kebijakan tersebut menyusul kecelakaan fatal yang menewaskan sejumlah penonton apada 28 Maret lalu.

Saat itu, pebalap Jann Mardenborough yang mengemudikan Nissan GT-R kehilangan kontrol ketika melintasi salah satu tikungan. Dia yang berlaga di ajang VLN Endurance Championship Nürburgring, tak bisa mengendalikan mobil, sehingga kendaraannya melayang dan jatuh persis di tengah-tengah penonton.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment