Monday, November 16, 2015

Hypercar dari Produsen Mobil Furious 7 yang Lebih Dahsyat

Hypercar dari Produsen Mobil Furious 7 yang Lebih DahsyatDubai - Anda tentu masih ingat dengan Lykan Hypersport yang diproduksi oleh W Motors, produsen mobil asal Timur Tengah di film Furious 7. Pembuat mobil yang pernah diajak melompati gedung bertingkat oleh Dominic Toretto dan Brian O'Connor itu kini menelurkan satu hypercar terbaru.

Hipercar itu adalah Fenyr SuperSport. Kini, seperti dilansir Carscoops, Selasa (17/11/2015), produsen mobil eksotis asal Timur Tengah itu membuat video yang menyoroti lekuk tubuh Fenyr SuperSport.

Hypercar ini akan melanjutkan kesuksesan model pertama dari W Motors yakni Lykan Hypersport. Namun, Fenyr SuperSport akan mendapatkan tenaga dan tampilan yang lebih baik.

Mobil ini dibuat di atas sasis aluminium ringan dan bodi serat karbon. Sayangnya, gambar interior belum tersedia saat ini.

Soal mesin, W Motors memanfaatkan mesin enam silinder twin-turbo 4.0 liter. Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 900 daya kuda dan torsi 1.200 Nm.

Dengan mesin itu, akselerasi dari 0-100 km/jam hanya butuh waktu 2,7 detik. Sementara kecepatan tertingginya mencapai 400 km/jam.

Fenyr SuperSport hanya diproduksi sebanyak 25 unit per tahun. Hal itu berbeda dengan Lykan Hypersport yang dibuat hanya 7 unit.

Apakah Fenyr SuperSport akan beraksi juga di film Fast & Furious seri selanjutnya? Kita tunggu saja.