Monday, November 16, 2015

Pebalap Profesional Saja Tidak Bisa Nyetir Sambil 'Main HP'

Pebalap Profesional Saja Tidak Bisa Nyetir Sambil Jakarta - Mengemudi mobil sambil main ponsel menjadi kebiasaan buruk yang kerap dilakukan pengemudi akhir-akhir ini. Kebiasaan itu sebenarnya membahayakan pengemudi dan orang lain. Sayangnya, masih banyak yang melakukan hal itu.

Main ponsel di sini bukan berarti sekadar bermain game di ponsel. Tapi banyak kegiatan yang berarti main ponsel seperti mengetik SMS, chating, update di sosial media dan lainnya yang membahayakan jika dilakukan sambil mengemudi.

Seperti dilansir Carscoops, kebiasaan mengemudi sambil main ponsel ditanggapi serius oleh Porsche. Pabrikan asal Jerman itu pun membuat kampanye yang tak biasa.

Memanfaatkan peran pebalap profesional, Mark Webber dan mobil 911 GT3 Cup, Porsche mencoba untuk menampilkan bahaya kebiasaan main ponsel sambil mengemudi.

"Bahkan Mark Webber tidak bisa melakukan ini. Itulah sebabnya Anda tidak harus (mengemudi sambil main ponsel)," bunyi deskripsi video.

Dari video itu, terlihat bahwa pebalap Le Mans itu agak kesulitan ketika mengoperasikan ponsel sambil mengendalikan setir. Beberapa kali ia harus keluar lintasan ketika melihat ponselnya.

Jadi, pebalap profesional saja tidak bisa mengemudi sambil main ponsel, apalagi orang biasa.