Monday, November 16, 2015

430 Ribu Mobil VW di Eropa Terkena Dampak Skandal Emisi

430 Ribu Mobil VW di Eropa Terkena Dampak Skandal EmisiJakarta - Volkswagen (VW) Group telah menemukan bahwa sekitar 430.000 kendaraan spesifikasi Eropa terlibat skandal emisi. Mobil yang terdeteksi terkena dampak skandal emisi adalah model tahun 2016 yang diprogram dengan perangkat ilegal untuk menipu tes emisi.

Seperti dilansir Leftlanenews, Senin (16/11/2015), beberapa model yang terkena dampak adalah mobil bermesin diesel seperti Audi A1, SEAT Ibiza, Skoda Rapid, VW Scirocco dan Transporter generasi keenam yang baru saja diperkenalkan tahun ini.

Bahkan dikatakan, mesin bensin pun terlibat skandal emisi. SEAT Leon dan POLO menggunakan perangkat ilegal pada mesin TSI 1.0 liter. Perangkat itu juga terdapat pada VW Jetta dengan mesin TSI 1.2 liter, Passat dengan mesin TSI 1.4 liter dan Golf dengan TFSI 2.0 liter.

VW telah mengirimkan temuan terbaru kepada pihak berwenang sehingga emisi CO2 mobilnya bisa kembali dinilai dan sesuai dengan investigasi yang berlangsung di Eropa dan negara lain. Website juga telah diterbitkan dalam puluhan bahasa untuk membantu pelanggan mengetahui apakah mobilnya terlibat dampak skandal emisi atau tidak.

Pabrikan asal Jerman itu masih mencari cara untuk memperbaiki masalah emisi ini. VW menekankan, semua mobil yang terkena dampak tetap aman untuk dikendarai.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment