Tuesday, December 1, 2015

Bisakah Chevrolet Trax Terobos Banjir?

Bisakah Chevrolet Trax Terobos Banjir?Jakarta - Chevrolet Trax merupakan SUV kompak yang bisa digunakan untuk perkotaan. Namun, tantangan kaum urban di beberapa kota saat musim hujan adalah banjir. Lalu, bisakah Chevrolet menerobos banjir?

Customer Care Director GM Indonesia, Dadan Ramadhani mengatakan, SUV kompak ini bisa saja melewati banjir. Namun, kemampuannya tentu ada di level tertentu.

"Kita lihat aja ketinggian air intake itu kira-kira 30 cm dari tanah," kata Dadan menjawab pertanyaan detikOto.

Dia melanjutkan, pertimbangan posisi air intake bukanlah terkait masalah genangan air. Namun, posisi air intake diputuskan untuk mengambil kualitas udara yang baik.

"Desain air intake bisa aja di atas, tapi kualitas udara di atas beda. Karena di atas kena turbulensi udara. Contoh ada SUV yang air intakenya di atas banget, bisa aja. Tapi tenaganya jadi lebih berat karena kualitas udara yang diambil kurang," jelas Dadan.

Sayang, Dadan tak bisa menyebutkan berapa ketinggian maksimal yang bisa dilewati Trax. Sebab, saat melewati banjir pengendara harus memperhatikan ketinggian air serta gelombang air.

"Susah sih kalau ngitungnya gitu. Yang jelas posisi air intake itu sekitar 30 cm. Karena kan kita juga harus lihat kecepatan. Terus apa ada kendaraan lain. Karena kalau ada kendaraan lain airnya kan jadi bergelombang," kata Dadan.


(rgr/lth)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment