Tuesday, December 1, 2015

Ini Alasan Chevrolet Tak Jual Trax Mesin Diesel di Indonesia

Ini Alasan Chevrolet Tak Jual Trax Mesin Diesel di IndonesiaJakarta - Chevrolet Trax merupakan produk global yang sudah dipasarkan di beberapa negara. Sport Utility Vehicle (SUV) kompak ini ditawarkan dengan mesin bensin dan diesel di beberapa negara, namun tidak untuk Indonesia. Apa alasannya?

External Affairs and Public Relation Director General Motor (GM) Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono mengatakan, kebanyakan negara-negara lainnya sudah menerapkan standar emisi Euro 4 hingga Euro 5. Sementara Indonesia masih Euro 2.

"Karena bahan bakarnya harus disesuaikan," kata Yuniadi di Sentul, kemarin.

Namun, jika Indonesia sudah menerapkan standar Euro 4, pihak GM Indonesia akan mempelajari kemungkinan menjual versi mesin diesel. GM Indonesia juga akan mempelajari permintaan dari konsumennya. Jika ada, kemungkinan mobil versi diesel akan ditawarkan.

"Itulah yang membuat tidak semdah itu setiap model masuk Indonesia. Karena bahan bakar itu sama kayak kita hidup sehat tapi makanannya enggak sehat.
Jadi bahan bakar harus menyehatkan juga," kata Yuniadi.

Untuk diketahui, Chevrolet Trax versi diesel ditawarkan dengan mesin CDTI 1.686cc turbo. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga sebesar 130 PS dengan torsi 300 Nm. Sementara emisi CO2 120 g/km.



(rgr/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment