Tuesday, December 1, 2015

Duarr!! Suara Airbag Mengembang Mirip Letusan

Duarr!! Suara Airbag Mengembang Mirip Letusan Tangerang Selatan - Demi keamanan pengguna, kantung udara alias airbag sekarang merupakan fitur keamanan yang wajib dimiliki sebuah mobil. Apalagi mobil mewah seperti Mercedes-Benz.

Dalam sebuah mobil Mercedes, airbag yang terpasang bisa mencapai total 7 buah. Mercy pun dengan senang hati memperlihatkan cara kerja airbag. Mereka sengaja meledakkan airbag saat terjadi kecelakaan frontal.

Ada dua alat simulasi ledakan airbag yang diperlihatkan Mercedes di Central Training Department di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

"3, 2 1, ledakkan,” begitu aba-aba yang diberikan Deputy Director After Sales Marketing and Logistics Mercedes-Benz Jochen Schneider.

Sontak kantung udara keluar dari setir mobil sambil mengeluarkan suara yang keras. detikOto yang berada sekitar 2-3 meter di sekitar alat simulasi kaget juga mendengar suara ledakan yang keras.

Wajar saja, soalnya memang ada peledak TNT yang membuat kantung udara bisa terkembang sempurna. Pastinya ukurannya teratur sehingga tidak mencederai pengendara atau penumpang.

Saat meledak, kantung udara mengeluarkan gas yang baunya cukup tajam, serta serbuk halus. Saat melihat kondisi setir, retakannya sangat rapi dan relatif sama antara satu dan lainnya.

Penasaran dengan bagaimana ledakan airbag ini, mari kita simak videonya: