Monday, March 18, 2013

Efisiensi Bahan Bakar Bisa Buka Lapangan Kerja

Efisiensi Bahan Bakar Bisa Buka Lapangan Kerja Jakarta - Usulan undang-undang di Eropa dengan menekan para produsen untuk bisa melahirkan mobil yang efisiensi bahan bakar masih terus bergulir. Bahkan menurut study terbaru, jika kendaraan di Eropa bisa menghemat bahan bakar maka diprediksi hal ini bisa menciptakan 400 ribu lapangan pekerjaan baru di Eropa.

Dilansir reuters, jika Eropa berhasil merealisasikan penekanan penggunaan bahan bakar, maka sebanyak 400 ribu lapangan kerja akan tercipta.

"Hasil penelitian menunjukkan bahwa jika produsen berhasil merealisasikan mobil yang hemat bahan bakar, maka ini bisa membangun pekerjaan disektor otomotif Eropa termasuk dalam rantai pasokan," kata the research project coordinator di Cambridge Econometrics, Phil Summerton.

"Bahkan ini hal ini bisa meningkatkan daya beli konsumen Eropa," tambah Phil.

Tidak berhenti sampai disitu, berdasarkan data yang didapatkan melalui Komisi dan data industri di Eropa, peneliti Cambridge menemukan jika Eropa berhasil menghemat dalam penggunaan bahan bakar, maka Eropa bisa menghemat dana hingga US$ 74,5-103 miliar per tahun.

Soalnya dibanding membantu dalam membiayai pengembangan pasokan bahan bakar dari luar Eropa, akan lebih effisien dalam penggunaan mesin konvensional dan mobil hibrida dengan bertenaga baterai dimana industri ini akan menghasilkan 356.000 hingga 443.000 pekerjaan di 2030.

(lth/syu)

0 comments:

Post a Comment