Monday, March 18, 2013

Nissan Janji Mobil Mereka di Masa Depan Bakal Lebih Ringan

Nissan Janji Mobil Mereka di Masa Depan Bakal Lebih Ringan Jakarta - Salah satu cara produsen untuk melakukan penghematan bahan bakar adalah dengan membuat kendaraan produksi mereka menjadi lebih ringan. Hal itulah yang juga dilakukan oleh Nissan. Pabrikan Jepang ini berjanji kalau mobil mereka di masa depan akan lebih ringan 15 persen dari yang ada saat ini.

Janji itu hadir setelah Nissan bersiap menggunakan teknologi baja bertekanan tinggi terbaru pada mobil-mobil mereka mulai 2017 mendatang.

Bahan ini adalah 1.2 gigapascal (GPa) ultra high tensile yang baru-baru ini memulai debut setelah digunakan di Infiniti Q50. Nissan menurut rencana akan meningkatkan penggunaan baja bertekanan tinggi ini untuk membuat 25 persen dari kendaraan.

Dengan penggunaan 25 persen itu, maka bobot kendaraan pun akan berkurang 15 persen. Dengan begitu, konsumsi bahan bakar kendaraan diharapkan akan lebih irit lagi.

Nissan mengklaim kalau baru merekalah yang menerapkan teknologi ini secara massal. Dan meskipun pembuatannya lebih kompleks, baja jenis ini malah diklaim lebih efisien dalam produksinya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment