Monday, March 18, 2013

Keliru, Polisi Jerman Ini Malah Tilang Mobil Terbuat dari Salju

Keliru, Polisi Jerman Ini Malah Tilang Mobil Terbuat dari Salju Jakarta - Sudah sebaiknya seorang petugas polisi bekerja keras menindak pengguna kendaraan yang melanggar hukum. Seperi menilang pengguna jalan atau menerabas lampu merah atau melintas di jalur busway kalau di Indonesia.

Tapi tak jarang juga polisi keliru dan salah menilang pengguna jalan. Seperti yang terjadi di Jerman. Seorang petugas polisi malah keliru mengeluarkan tiket tilang untuk mobil VW Beetle yang tengah terparkir.

Polisi beranggapan mobil tersebut nyata, parkir sembarangan dan ditinggal pemiliknya. Mobil tersebut dianggap tertutupi tebalnya salju. Namun nyatanya itu patung mobil VW yang terbuat dari salju.

Dilansir media Inggris, polisi tersebut meletakkan surat tilang pada kaca depan mobil asal Jerman itu. Setelah itu sang penegak hukum baru menyadari bahwa mobil tersebut adalah terbuat dari salju. Namun dia sudah terlanjur meletakkan surat tilang.

"Itu terlihat sangat realistis. Itu tampak seperti Anda bisa masuk ke dalamnya," kata saksi mata dilansir jalopnik, Senin (18/3/2013).

"Para polisi akhirnya menyadari mereka telah salah ketika mereka mencoba untuk mengikis salju dari plat nomor dan tidak menemukan ada plat, hanya salju," tambah saksi mata.

Kepolisian setempat sempat emosi karena menganggap patung salju berupa mobil tersebut sangat mengganggu aktivitas jalan. Hingga kini tidak diketahui siapa orang di balik terciptanya mobil salju yang mampu membuat petugas polisi tertipu.


(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment