Monday, March 18, 2013

Kesan Pertama Jajal Chevy Spin di Solo

Kesan Pertama Jajal Chevy Spin di Solo Solo - General Motors (GM) Indonesia segera meluncurkan MPV Spin di Indonesia. Nah, setelah sempat diperlihatkan di markas besarnya di Pondok Ungu, Bekasi, kali ini GM Indonesia menggelar acara media test drive Spin di Solo 18-20 Maret 2013.

Tentu kesempatan tak akan disia-siakan oleh detikOto yang mendapat kesempatan mengendarai mobil tersebut. Sebelum berada di balik kemudi, detikOto ditantang untuk menjajal Spin sebagai penumpang di jalanan perkotaan kota Solo.

Untuk di etape pertama ini, detikOto ditantang untuk merasakan ketangguhan Spin bermesin diesel dengan kapasitas mesin 1.300 cc. Tapi detikOto baru merasakan menjadi penumpang dengan duduk di baris kedua.

Kesan pertama menjadi penumpang di Chevrolet Spin di jalanan perkotaan hampir sama dengan beberapa waktu lalu menjajal di Pondok Ungu, Bekasi. Bedanya hanya suasana jalanan perkotaan saja.

Dari segi kenyamanan posisi duduk di baris kedua cukup nyaman, jarak kaki penumpang dengan kursi dibaris pertama cukup dekat. Mungkin karena tinggi penumpang detikOto cukup tinggi atau mencapai 178 cm.

Tapi untuk urusan kesenyapan, kabin Spin terbilang cukup senyap. Suara dari luar ke dalam tidak terlalu terdengar keras. Ac double blowernya juga terasa cukup dingin.

Kesimpulannya, dari segi penumpang Chevrolet Spin cukup nyaman, begitu juga dengan suspensi yang nyaman serta kenyamanan duduk si baris kedua yang masih nyaman untuk berkendara lebih dari 1 jam.

Spin bermesin diesel ini dibekali mesin berkapasitas 1.300 cc, 4 silinder, commonrail direct injection turbo yang dapat menghasilkan tenaga 75 hp di 4.000 rpm dan torsi maksimal 190/1750-2500. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Fitur yang tersemat di interiornya seperti AC double blower, audio sistem 2 DIN yang sudah terintegrasi dengan bluetooth, CD/MP3.
(ikh/ikh)

0 comments:

Post a Comment