Monday, March 18, 2013

Recall FJ Cruiser di Indonesia Tunggu Informasi dari Toyota Jepang

Recall FJ Cruiser di Indonesia Tunggu Informasi dari Toyota Jepang Jakarta - Toyota Motor Co mengumumkan recall FJ Cruiser yang dipasarkan di Amerika Serikat. Recall tersebut melibakan sebanyak lebih dari 209.000 FJ Cruiser. Bagaimana FJ Cruiser di Indonesia.

Menanggapi hal ini, Toyota-Astra Motor (TAM) masih menunggu informasi resmi dari pihak prinsipal apakah FJ Cruiser yang dipasarkan di Indonesia ikut ditarik.

"Sampai saat ini kita belum mendapat informasi dari prinsipal apakah yang beredar di Indonesia terkena recall atau tidak," kata GM Marketing Corporate Planning Customer Relation PT Toyota-Astra Motor Widyawati Soedigdo kepada detikOto, (18/3/2013).

Menurut Widya pihaknya segera mengumumkan recall terhadap mobil tersebut jika mendapat kabar dari pihak prinsipal Jepang. Dia menambakkan ada 20 unit FJ Cruiser di Indonesia.

"Segera setelah ada petunjuk dari TMC akan kami kabarkan," yakinnya.

Sebelumnya Recall FJ Cruiser kali ini melibatkan model keluaran 2007 hingga 2013. Dikabarkan, penarik (retractor) untuk pengendara dan penumpang depan yang diletakkan di pintu belakang tidak kuat. Penarik tersebut bisa mengalami keretakan dalam jangka waktu singkat. Kerusakan bahkan bisa lebih cepat jika pintu belakang berulang buka-tutup.

Beruntung belum ada korban terkait kerusakan pada komponen tersebut. Dalam keterangan resminya, Toyota menyarankan pemilik mengunjungi diler Toyota terdekat untuk dilakukan perbaikan secara gratis.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment