Monday, March 18, 2013

Mercy Kembangkan X-Class

Mercy Kembangkan X-Class Stuttgart - Produsen mobil Jerman, Mercedes-Benz nampaknya tertarik untuk memproduksi mobil kecil seperti rival-rivalnya, BMW dan Audi yang masing-masing sudah memiliki Seri 1 dan A1. Dikabarkan nama mobil ini adalah X-Class.

Crossover supermini ini dikembangkan Mercedes-Benz bersama mitra mereka Renault-Nissan dan diperkirakan akan bisa mulai diproduksi pada tahun 2018 mendatang dilansir carbuzz, Senin (18/3/2013).

Adapun motivasi Mercedes-Benz melahirkan X-Class dikatakan Carbuzz adalah untuk mengisi kesenjangan antara mobil-mobil smart dan mobil Mercy sekelas A-Class.

Mercy X-Class sendiri nantinya akan dipasangkan mesin direct-injection baru dengan turbocharged yang sedang dikembangkan oleh Renault-Nissan. Mesin itu diperkirakan akan memiliki kapasitas 1.0 liter dengan tiga silinder serta 1.5 liter.

Meski begitu, Mercy akan menggunakan kepala silinder, intake dan exhaust manifold milik mereka sendiri. Sementara koplingnya akan dikembangkan bersama mitranya tadi.

Untuk harganya, Mercy yang menjanjikan mobil ini akan tampil sebagai mobil mungil yang mewah menargetkan harga yang 'tidak terlalu mahal.'

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment