Monday, March 18, 2013

Ini Mobil Listrik India yang Lahir di Amerika

Ini Mobil Listrik India yang Lahir di Amerika Detroit - Saat ini merek-merek mobil dunia beramai-ramai menciptakan konsep mobil bertenaga listrik yang dipercaya sebagai mobil masa depan. Tidak terkecuali dengan merek mobil asal India, Tata Motors yang memperkenalkan mobil listrik bernama eMo-C Concept.

Namun uniknya, mobil ini tidaklah lahir di India, melainkan lahir setelah Tata Motors membuka sebuah pusat rekayasa baru di Detroit, Amerika Serikat.

Tata Motors yang terkenal dengan mobil termurah sejagat, Tata Nano ini pun dikabarkan akan memasuki dapur produksi setelah saat ini hanya sekedar mobil konsep semata.

Bila hal itu benar-benar terjadi, Tata Motors berharap kalau mobil ini dapat dijual antara US$ 15.750-23.750 atau sekitar Rp 152,9 jutaan sampai Rp 230,6 jutaan dikutip inautonews, Selasa (19/3/2013).

Melirik versi konsepnya ini, Tata Motors tampak terinspirasi dari mobil konsep eMo EV yang diperkenalkan tahun lalu.

Namun sayangnya, untuk Tata eMo-C Concept yang bermodel van ini, belum diketahui pasti spesifikasi rincinya termasuk kekuatan motor listrik, kapasitas baterai hingga jarak jelajahnya.

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment