Thursday, April 25, 2013

BBM Naik, Masyarakat Pindah Pakai Taksi?

BBM Naik, Masyarakat Pindah Pakai Taksi? Jakarta - Pemerintah berencana untuk segera menaikkan harga BBM untuk mobil pribadi per Mei 2013 menjadi Rp 6.500. Dengan bensin yang makin mahal, mungkinkah masyarakat berpindah menggunakan taksi?

"Peluang semakin majunya bisnis akibat menaiknya bahan bakar bensin kendaraan pribadi, itu bisa saja. Bisa membuat orang akan memilih untuk menggunakan taksi," kata CEO PT Transport Nusantara Indonesia, Teddy R. Effendy, di Cilandak Town Square, Kamis (25/4/2013).

Taksi menurut Teddy memiliki segmen tersendiri. Apalagi taksi memiliki kelebihan sendiri dibandikan dengan transportasi umum lainnya, seperti bisa mengantar sampai tujuan. "Bahkan bisa lebih murah dengan mereka patungan, dan lain-lain," katanya.

Saat ini TransCab Taksi menambah armada baru dengan mempercayakan pada KIA Cerato yang menggendong mesin 1.600 DOHC CVVT, plus transmisi 7 kecepatan.

TransCab pun melakukan pengujian bahan bakar KIA Cerato, dengan konsumsi bahan rata-rata 12,5 km/liter. Dengan metode Fuel to Fuel yang menempuh jarak 83 km selama 3 jam 43 menit dalam situasi berkombinasi.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment