Thursday, April 25, 2013

Harga BBM Mau Naik, Apa Pendapat KIA?

Harga BBM Mau Naik, Apa Pendapat KIA? Jakarta - Pabrikan otomotif di Indonesia sepertinya harus mempersiapkan strategi baru, demi menyambut kebijakan pemerintah untuk menaikan harga BBM mobil pribadi menjadi Rp 6.500.

Bahkan menurut Kia kenaikan BBM yang mencapai Rp 6.500 bisa membuat pabrikan otomotif merevisi target penjualan yang telah ditetapkan.

"Efek BBM pasti berpengaruh 2-3 bulan, dan itu bisa saja mempengaruhi penjualan selama 1 tahun," ujar PT Kia Mobil Indonesia, Ridzal Mulyadi, di Cilandak Town Square, (25/4/2013).

"Jadi kita belum bisa bicara soal market share saat ini, kita masih memonitor terus dan kita belum bisa prediksi," tambahnya.

Ridzal menambahkan bisa saja target 20 ribu unit target Kia di 2013 bisa berubah.

"Awalnya kita mau mencapai 20 ribu unit di 2013, naik dibandingkan tahun lalu yang mencapai 13.600 unit. Tapi sekarang kita masih monitor terus, dan kita belum merevisinya," katanya.

"Belum masalah supply dan seberapa banyak tiap negara mendapat jatah kendaraan, jadi kita lihat saja nanti," kata Ridzal.

Hingga saat ini Kia telah berhasil mengukuhkan penjualan dikuartal pertama mencapai 3.200 unit. Dengan Kia Picanto yang menjadi ujung tombak penjualan Kia di Indonesia.

(lth/syu)

0 comments:

Post a Comment