Thursday, April 25, 2013

Honda: Mesin 2.4 Liter Sudah Pas dengan Accord

Honda: Mesin 2.4 Liter Sudah Pas dengan Accord Jakarta - Selama ini Honda Accord tersedia dengan 1 pilihan mesin yakni 2.4 liter dan sempat menggunakan mesin 3.0 liter. Apa alasan Honda hanya menghadirkan 1 jenis mesin saja?

Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy menuturkan alasannya. Menurutnya mesin 2.4 liter yang dipilihnya itu telah disesuaikan dengan kondisi dan karakter konsumennya di Indonesia.

"Secara histori penjualan mobil mesin 2.4 liter terutama untuk sedan ini merupakan yang sangat cocok untuk konsumen di Indonesia," ungkap Jonfis kepada wartawan di sela-sela peluncuran All New Accord di Pacific Place, Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Menurut Jonfis Accord di dunia itu memang tersedia 3 pilihan mesin diantaranya 2.0 liter, 2.4 liter dan 3.0 liter. Tetap untuk generasi Accord yang ke-9 ini di Indonesia hanya tersedia mesin 2.4 liter.

"Untuk saat ini kita hadirkan yang 2.4 liter dulu saja. Karena untuk efesiensi bahan bakarnya juga jauh lebih baik," tandasnya.

Sementara itu, Urusan jantung pacunya, All New Accord ini dibekali dengan mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 176 PS pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm.

Semua varian All New Accord juga dilengkapi dengan sistem suspensi McPherson Strut untuk bagian depan serta Multi Link di bagian belakang yang menjadikan All New Accord memiliki stabilitas dan kenyamanan yang sempurna.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment