Thursday, April 25, 2013

Honda: Pasar Sedan Tidak Akan Hilang

Honda: Pasar Sedan Tidak Akan Hilang Jakarta - Di Indonesia pasar sedan memang tergolong kecil. Tapi ini tidak menyurutkan Honda Prospect Motor (HPM) untuk meluncurkan Accord generasi ke-9 di Indonesia.

Menurut Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, pasar sedan di Indonesia memang kecil tapi pasar sedan tidak akan hilang, peminatnya akan tetap ada.

"Segmen sedan untuk Accord itu sendiri hanya sekitar 5 sampai 10 persen. Tapi tidak akan hilang karena masih banyak konsumen yang ingin memiliki sedan. Antusiasmenya masih tinggi," beber Jonfis di sela-sela peluncuran All New Accord di Pacific Place, Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Di Honda itu sendiri lanjut Jonfis, pasar sedan terutama di kelas small sedan pasarnya terus tumbuh. Meski kecil tapi pertumbuhannya cukup signifikan dari tahun ketahunnya.

"Untuk Accord ini sendiri pertumbuhannya cukup stabil dari tahun ke tahun karena tidak banyak pilihan di kelas ini. Saya rasa penjualan sedan akan terus tumbuh," tandasnya.

Mengenai persaingan di kelas sedan menengah seperti Accord, Jonfis Fandy mengatakan pihaknya tidak melihat sebagai kekhawatiran tapi sebagai tantangan untuk lebih menawarkan produk yang jauh lebih berkualitas.

"Kalau kita melihatnya bukan sebagai kekhawatiran tapi malah menjadi tantangan. Banyak persaingan itu jadi memudahkan konsumen untuk memilih mobil," tuturnya.

Dengan begitu Jonfis mengatakan persaingan yang begitu ketat ini semakin membuat Honda untuk melahirkan dan menawarkan produk yang terbaik.

"Dengan banyak keunggulan yang ditawarkan kita harapkan dengan keunggulan Accord menjadi keuntungan bagi konsumen yang membelinya. Konsumen juga saya rasa bisa jeli dalam memilih produk yang berkualitas," tandasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment