Wednesday, May 22, 2013

Asuransi Astra Bukukan Premi Bruto Rp 3,1 Triliun

Asuransi Astra Bukukan Premi Bruto Rp 3,1 Triliun Jakarta - Industri otomotif tahun 2012 lalu mendapatkan berbagai tantangan seperti aturan kredit kendaraan maupun lainnya. Namun hal itu tidak terlalu berdampak negatif bagi industri asuransi kendaraan.

Asuransi Astra misalnya, mereka mampu membukukan premi bruto menjadi Rp 3,1 triliun atau terjadi pertumbuhan sebesar 14,1 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pencapaian kinerja tersebut menjadi prestasi tersendiri mengingat pada 2012 terjadi perubahan pasar secara signifikan di sektor penjualan kendaraan bermotor sebagai dampak dari implementasi Peraturan Menteri Keuangan mengenai uang muka untuk kendaraan bermotor," tulis Asuransi Astra dalam siaran pers.

Asuransi Astra membukukan laba bersih senilai Rp 753,8 miliar, atau tumbuh 6,1 persen dibandingkan tahun 2011.

Di tahun 2013 ini Asuransi Astra meluncurkan program Double Protection Double Happy yang akan memberikan nilai tambah berlipat bagi pelanggan berupa double protection yang memberikan keamanan dan kenyamanan berlipat dalam melindungi mobil kesayangan mereka, sehingga akan membuat mereka semakin double happy.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment