Wednesday, May 22, 2013

'Tarif Valet Parking Kemahalan'

Jakarta - Di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta dan sekitarnya Valet Parking sudah banyak mudah ditemui. Peran Valet Parking ini memang cukup membantu konsumen dalam memarkirkan mobilnya menjadi lebih mudah.

Pantauan detikOto dibeberapa pusat perbelanjaan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan tarif Valet Parking itu berkisar antara Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu bahkan ada yang membanderol Rp 100 ribu untuk kelas VIP.

Nah, bagaimana menurut konsumen mengenai tarif Valet Parking tersebut?

Bernadus Andre menuturkan kalau tarifnya Rp 30 ribu masih standar tapi kalau ada yang Rp 50 ribu atau sampai ada yang Rp 100 ribu itu masih tergolong mahal.

"Standarnya sih Rp 30 ribu saja di setiap mal. Kalau sampai Rp 100 ribu yang VIP itu juga terlalu mahal, cocoknya VIP sekitar Rp 50 ribuan saja," ungkapnya kepada detikOto.

Hal senada juga dilontarkan oleh Hari Akbar kepada detikOto di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat. Menurutnya biaya tarif Valet Parking diseragamkan disemua mal.

"Menurut saya kalau bisa sih diseragamkan harganya. Regular Rp 30 ribu VIP baru Rp 50 ribu. Toh itu kan hanya sekedar mencarikan tempat parkir saja, parkir di mal-nya kan beda lagi bayarnya," sarannya.

Dengan kata lain menurut Bernadus dan Hari tarif Valet Parking yang diterapkan itu terlalu mahal dan sarannya agar bisa di seragamkan.

"Ya meski saya pengguna jasa Valet Parking kalau weekend tetap saja kalau harga itu masih tergolong mahal. Sebenarnya tidak apa-apa mahal tapi servisnya juga harus lebih ditingkatkan dan bisa menjamin kalau semua barang dan mobil dalam keadaan baik," tandasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment