Wednesday, May 22, 2013

Pertamina Tidak Bisa Desak SPBU Sediakan Pertamina Dex

Pertamina Tidak Bisa Desak SPBU Sediakan Pertamina Dex Jakarta - Pertamina Dex menjadi satu-satunya bahan bakar solar yang memiliki standar Euro4 di tanah air. Namun tidak dipungkiri rasa kekhawatiran tidak terdapatnya Pertamina Dex di daerah masih terus menyelimuti para pengguna.

Hal ini sangat beralasan karena tidak semua daerah menyediakan Pertamina Dex dan tidak semua daerah juga membutuhkan bahan bakar ini. "Outlet yang kita sediakan itu ialah dimana market di segmen-segmen itu berada, kita tidak perlu memaksakan diri di pedalaman untuk menyediakan Pertamina Dex (curah/langsung dari selang di SPBU)," kata Senior Vice President fuel marketing and distribution PT Pertamina (Persero), Suhartoko, di Jakarta (22/5/2013).

"Tapi kita selalu pantau daerah mana saja yang membutuhkan Pertamina Dex. Dan jika ada suatu SPBU yang menjual Pertamina Dex menggunakan kemasan telah mampu menjual 200 liter pertamina Dex, maka SPBU itu sudah diwajibkan untuk memiliki SPBU Pertamina Dex yang curah, bukan lagi kemasan," tambahnya.

Demi Tunjukan Kualitas, Pertamina Dex Gaet Raksasa Otomotif

Dan demi menunjukan kualitas, Pertamia Dex siap menggandeng produsen-produsen otomotif raksasa untuk menunjukkan kualitas bahan bakar ini. "Saat ini pengguna Pertamina Dex memang masih sedikit, tapi kita tetap mengganteng Top Range (merek Premium), minimum untuk brand image kita," katanya.

Pertamina Dex pun berharap dengan menjalin kerjasama dengan produsen ternama, kepercayaan akan Pertamina Dex akan tumbuh. Saat ini, BMW dan Mercedes-Benz sudah bekerja sama mempromosikan bahan bakar ini.

"Tapi memang distribusi saat ini hanya untuk pemakai (masih sedikit)," katanya.

Saat ini konsumsi Pertamina Dex masih didominasi wilayah Jakarta, Banten dan Jawa barat. "Konsumsi Jakarta, Banten, Jawa Barat itu bisa mencapai 20 ribu liter per hari. Kalau kita persentasikan itu mencapai 75 persen dari penjualan nasional," tambahnya.

(lth/syu)

0 comments:

Post a Comment