Tuesday, February 4, 2014

Ada 619 Titik Ruas Jalan di Jakarta yang Berlubang

Ada 619 Titik Ruas Jalan di Jakarta yang BerlubangJakarta - Banjir yang melanda ibu kota beberapa hari ini, ditambah intensitas hujan membuat kondisi sejumlah ruas jalan rusak. Jalanan menjadi berlubang dan bergelombang akibat tergerus curah hujan serta banjir.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol R Nurhadi Yuwono mengatakan, kerusakan jalan ini memperparah kemacetan Jakarta.

"Pasca tergenangnya air di mana-mana menimbulkan jalan rusak atau berlubang, dengan diameter kecil hingga besar. Kerusakan jalan ini mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," jelas Nurhadi kepada wartawan, Rabu (5/2/2014).

Nurhadi mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk perbaikan jalan rusak ini.

"Untuk mengantisipasi jatuhnya korban yang lebih banyak lagi akibat jalan-jalan rusak tersebut perlu adanya rapat koordinasi untuk mencarikan solusi dari permasalahan lalu lintas dikarenakan jalan rusak," kata Nurhadi.

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat, sedikitnya ada 619 titik ruas jalan yang berlubang di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Beberapa jalan rusak ini sudah diperbaiki, namun ada pula yang masih dibiarkan.

Di wilayah Jakpus ada 120 titik jalan rusak, 27 titik di antaranya sudah ditangani Dinas PU. Sementara itu, di Jakarta Utara ada 136 titik jalan rusak, dan hanya 7 titik ruas jalan yang sudah ditangani.

Di wilayah Jakarta Barat, jalan berlubang terdapat di 91 titik, 52 titik di antaranya sudah ditangani. Di Jakarta Timur, jalan berlubang terdapat di 115 titik dan baru 16 titik yang sudah diperbaiki. Sementara di wilayah Jakarta Selatan terdapat 157 titik jalan rusak dan 122 titik belum diperbaiki.


0 comments:

Post a Comment