Tuesday, February 4, 2014

Yamaha: Tak Ada Kata Telat Hadirkan Motor 250 cc

Yamaha: Tak Ada Kata Telat Hadirkan Motor 250 ccJakarta - Yamaha akhirnya memutuskan bermain moge 250 cc di tahun ini. Namun langkah Yamaha ini cukup terlambat mengingat era moge 250 cc di Indonesia itu sudah mulai terbentuk sejak 6 tahun lalu lewat Kawasaki Ninja 250 kemudian Suzuki Inazuma dan Honda menghadirkan motor sport fairing CBR250R.

Melihat kondisi ini, Yamaha mengakui tidak ada kata terlambat. Yamaha menyakini bisa menggaet konsumen dengan melihat perkembangan moge 250 cc masih terbuka lebar di Tanah Air.

"Kita tidak telat menghadirkan motor sport 250 cc. Tidak ada kata telat," kata General Manager Promotion and Community Developer PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo.

Menurutnya Yamaha banyak memiliki kesempatan di segmen ini. Dengan masuknya Yamaha R25, Yamaha setidaknya akan mengganggu dominasi Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250R.

Namun diakui Eko, Yamaha R25 datang bukan sebagai pesaing melainkan sebagai 'teman' di kelas yang sama. Yamaha akan memberikan pilihan motor pada masyarakat Indonesia.

"Kita memberika pilihan pada masyarakat. Kalau kompetitor bilang spek kita lebih baik, kita tidak bangga. Kalau konsumen yang bilang spek kita lebih baik dari sekelasnya, baru saya bangga," ucap Eko.

Belum jelas kapan YIMM akan meluncurkan Yamaha R25. Beredar kabar kalau motor sport yang dikembangkan di Jepang bersama pembalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi ini akan diluncurkan semester 2 2014.


0 comments:

Post a Comment