Tuesday, February 4, 2014

Cuaca Buruk dan Banjir Buat Pengiriman Mobil Toyota Terhambat

Cuaca Buruk dan Banjir Buat Pengiriman Mobil Toyota TerhambatJakarta - Akhir-akhir ini cuaca di Jabodetabek dan dibeberapa wilayah di Indonesia kurang bersahabat. Banyak wilayah yang terendam banjir. Hal itu pun cukup berimbas kepada industri otomotif nasional.

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan mengaku kalau penjualan di Januari 2014 mengalami penurunan. Hal itu dikarenakan cuaca yang buruk serta banjir yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia.

"Karena hujan dan banjir jadi delivery ke diler tidak bisa, di Jakarta banjir, dikirim ke Jawa Tengah di Pantura juga banjir, kapal laut juga mengalami masalah," tutur Johnny di sela-sela acara Toyota Appreciation Night di Jakarta kemarin malam.

Johnny menambahkan, kalau secara whole sale memang tidak terlalu jauh penurunannya apalagi kalau dibandingkan dengan tahun lalu. Januari 2013 lalu mencapai 36 ribuan unit sedangkan tahun 2014 ini whole sale mencapai 35.888 ribu.

"Aku harus ngomong jujur, jadi secara total aku boleh katakan itu karena cuaca dan banjir. Untuk mengejar target tahunan kita harus mengejar di bulan-bulan berikutnya," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment