Tuesday, February 4, 2014

Brumm.. Mobil Ganas Ferrari Meluncur di Indonesia

Brumm.. Mobil Ganas Ferrari Meluncur di IndonesiaJakarta - Ferrari Indonesia memanfaatkan momentum tahun Kuda Kayu dengan meluncurkan Ferrari 458 Speciale. Hadirnya mobil spesial Ferrari ini menambah semarak pasar mobil super di Tanah Air.

Ferrari 458 Speciale adalah salah satu mobil super asal Italia yang terlahir dari filosofi yang menggambarkan inovasi dan teknologi tinggi.

Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif, distributor resmi Ferrari di Indonesia mengatakan tahun ini bakal menjadi tahun sukses Ferrari di Indonesia.

"Kami optimis tahun 2014 akan menjadi tahun kesuksesan Ferrari di Indonesia. Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan menjadi kendaraan unik," kata Arie di sela-sela peluncuran Ferrari 458 Speciale di Empirica SCBD Lo t8, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Ferrari 458 Speciale masuk dalam kategori mobil super spesial yang mengusung desain aerodinamika dan tak lepas dari rumah desain Pininfarina. Ferrari Styling Centre ini sukses menghasilkan lekuk mobil yang lebih berorientasi pada performa.

Super car ini disokong mesin V8 4.497 cc yang mampu menghasilkan tenaga 605 Hp pada 9.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.000 rpm. Mesin ini sudah di-tuning sehingga kemampuannya lebih sangar dari mesin V8 yang terbenam pada Ferrari 458 Spyder.

Kemampuan mesin konfigurasi V8 ini sudah tidak diragukan lagi. Sebab Ferrari berhasil mengembangkan mesin yang bisa bergerak dari 0-100 km/jam dalam hitungan 3 detik saja, dan 0-200 km/jam dengan waktu 9,1 detik.

Lebih wah lagi, Ferrari mengklaim hanya membutuhkan waktu 1 menit 23,5 detik untuk mengitari satu putaran sirkuit Fiorano, Italia.

Data ini diperkuat dengan bukti kalau Ferrari 458 Speciale banyak menggunakan bahan baku fiber sehingga bobotnya hanya 1.290 kg. Beberapa fakta ini semakin membuat Ferrari 458 Speciale gemilang.

Lebih dari itu, Ferrari 458 Speciale ini juga sudah tersedia sistem kendali yang disebut Side Slip angle Control (SSC) untuk meningkatkan sensasi mengemudi.

0 comments:

Post a Comment