Wednesday, February 26, 2014

Apa Target Suzuki ketika Comeback ke MotoGP?

Apa Target Suzuki ketika Comeback ke MotoGP?Sepang - Suzuki bersiap akan melakukan comeback ke MotoGP pada 2015 mendatang. Saat ini berbagai pembenahan dan pengembangan tengah mereka lakukan. Lalu apa target Suzuki kembali ke arena balapan para raja nanti?

Manajer tim Suzuki, Davide Brivio memaparkan kalau ada banyak yang tengah mereka persiapkan sekarang untuk musim 2015 nanti. Terlebih, sudah beberapa tahun ini mereka telah tidak berlaga di arena para raja.

Terlebih ada banyak perubahan aturan di MotoGP sejak mereka tidak lagi berkompetisi. "Kita sedang melalukan berbagai pengembangan untuk bisa bersaingan ketika kembali nanti. Misalnya saja untuk ECU, sebelumnya kita pakai ECU dari Mitsubishi, sekarang pakai ECU dari Magneti Marelli. Ini tentu membutuhkan banyak penyesuaian," katanya di sela-sela tes di Sepang, Malaysia.

Galeri Foto: Tampang Motor Balap Suzuki

"Insinyur kita sedang menyesuaikan diri karena ini adalah hal baru. Ada pula berbagai pekerjaan seperti bagaimana motor enak dipakai di jalur lurus tapi juga stabil di tikungan."

"Kita sekarang terus mengembangkan power dan elektronik teknologi. Kita harus ikut regulasi. Kalau berubah, ya kita harus berubah."

"Juga soal ban. Kini Brigdestone menyediakan ban generasi baru. Ban ini kita harus pelajari dan pahami karena ban juga elemen penting di motor. Ban di 2013 sebenarnya sudah bagus. Tapi kita kan harus menatap ke depan," lanjutnya.

"Kita masih butuh waktu. Banyak yang harus dikembangkan. Tapi target kita, kita ingin bisa bersaing dengan tim pabrikan yang ada seperti Honda, Yamaha, Ducati," tuntasnya.

Syubhan Akib, dari Sirkuit Sepang, Malaysia


0 comments:

Post a Comment