Wednesday, February 26, 2014

Ban Mobil Botak Sebelah, Begini Cara Mengakalinya

Ban Mobil Botak Sebelah, Begini Cara MengakalinyaJakarta - Ban mobil Anda botak sebelah akibat kesalahan saat melakukan spooring atau balancing roda? Tapi Anda belum memiliki uang untuk menggantinya? Jangan sedih, karena ada cara untuk bisa mengakalinya.

"Jadi kalau adanya kesalahan spooring atau balancing yang membuat ban mobil botak sebelah, itu ada cara yang tepat untuk menukar posisi bannya, tapi harus diperhatikan desain alurnya," ujar Technical Support Section Head Achilles Firdan Mulia di Wisma Achilles Kedoya Jakbar kepada detikOto.

Nah dirinya mengungkapkan, terutama untuk penempatan ban yang memiliki alur yang sejajar.

"Untuk ban yang desain alurnya sejajar, itu tidak bisa tidak bisa langsung dibalik begitu saja. Kalau itu dilakukan maka ban akan berisik sekali," katanya.

"Misalnya yang botak sebelah pada ban depan bagian kiri, itu harus ditukar dengan bagian belakang kanan. Ini yang alurnya sejalur ya,"tambahnya.

Lalu bagaimana dengan ban yang desainnya tidak sejalur?

"Untuk ban yang botak sebelah dengan desain yang tidak sejalur, itu ban bisa langsung diputar. Misalnya yang botak pada ban bagian depan kiri, ban bisa langsung diputar dan tetap dipasang di depan bagian kiri," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment