Wednesday, February 26, 2014

Ini Dia Beberapa Aturan Mengemudi yang Aneh di Dunia

Ini Dia Beberapa Aturan Mengemudi yang Aneh di DuniaJakarta - Setiap negara pasti memiliki standar yang berbeda dalam menerapkan aturan mengemudikan kendaraan di jalan raya. Aturann yang baku misalnya dilarang mengemudi saat dalam kondisi mabuk dan lain sebagainya yang akan membahayakan pengendara itu sendiri.

Tapi diantara semua negara di seluruh dunia, ada beberapa negara yang memberlakukan aturan mengemudi yang aneh atau tidak lazim. Lalu apa dan dimana aturan mengemudi yang dianggap aneh itu diberlakukan?

Pertama dimulai dari masalah yang sebenarnya kecil tapi cukup berpengaruh bagi keselamatan pengemudi, yakni mengemudi dalam keadaan mabuk. Di beberapa negara bagian di Amerika Serikat (AS) masih ada yang memperbolehkannya.

Seperti di Costa Rica yang masih memperbolehkan asalkan masih dibawah ambang batas yang ditentukan yakni 0,75 persen. Di Jerman juga demikian, sementara di Prancis secara teknis diharuskan untuk memiliki alat pengukur alkohol di dalam mobil.

Aturan yang dianggap aneh lainnya terjadi di Alaska, jika Anda berkendara disana binatang kesayangan seperti Anjing tidak diperbolehkan ada didalam mobil.

Beralih ke Rusia, jika mobil Anda kotor maka petugas akan menghampiri Anda untuk segera dibersihkan. Di Inggris jika Anda minum soda atau permen diharuskan menepi sejenak.

Peraturan lainnya adalah di Arab Saudi yang tidak memperbolehkan wanita untuk mengemudi, dan di China mengharuskan mobil berhentu jika ada pejalan kaki sedang menyeberang.


0 comments:

Post a Comment