Wednesday, February 26, 2014

Randy de Puniet: Suzuki Punya Motor Potensial

Randy de Puniet: Suzuki Punya Motor PotensialSepang - Kehadiran kembali Suzuki di MotoGP tinggal setahun lagi. Pebalap Randy de Puniet yang saat membantu Suzuki mengembangkan motor balap mengaku perkembangan positif terus di dapat Suzuki tiap pekannya.

Pebalap kelahiran 14 Februari 1981, Randy de Puniet, mengakui masih banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah Suzuki.

"Banyak yang harus dilakukan. Banyak sistem elektronik yang saat ini sudah berubah di regulasi sementara Suzuki sudah beberapa tahun absen, jadi kami tidak punya data musim lalu. Kami harus memulainya dari awal," katanya di sela sesi ujicoba resmi MotoGP 2014 yang digelar di Sepang, Malaysia.

"Tapi kami optimis untuk mengembangkan motor ini. Motor Suzuki sangat potensial, kami yakin bisa mengurangi gap dengan tim pabrikan lain dan menjadi kompetitif. Dengan suzuki sebagai perusahaan besar dan dukungan tim yang solid, semua sangat mungkin dicapai."

Untuk menjadi kompetitif, selain sistem elektronik, ada banyak hal yang menurut pria kelahiran Maisons-Laffitte, Yvelines, Prancis ini harus terus dikembangkan mulai dari kekuatan mesin hingga sasis.

"Untuk itu, kami harus bekerja keras. Setiap minggu kami mengetes motor di Hamamatsu, kami juga mengetes motor ini di beberapa sirkuit. Seperti pekan ini, di Sepang. Bila kami menemui masalah atau kekurangan di sini, di Hamamatsu akan kami cari solusinya. Sejauh ini perkembangan berlangsung positif."

"Sekali lagi motor ini sangat potensial dan saya berharap bisa mengetesnya di balapan langsung (via wildcard) minimun 1 race musim ini. Tapi kalau kamu bertanya di mana saja kami akan balap di musim ini, silahkan tanya ke bos. Saya suka Spanyol, Australia atau juga Jepang. Namun, bukan saya yang memutuskan," lugasnya.

"Saya ingin menjadi pebalap reguler Suzuki, untuk itu saya bekerja keras. Apalagi motor ini sangat potensial," tuntasnya.



0 comments:

Post a Comment