Wednesday, February 26, 2014

Posisi Randy de Puniet Belum Tentu Aman di Suzuki

Posisi Randy de Puniet Belum Tentu Aman di SuzukiSepang - Menjelang comeback ke arena MotoGP di musim 2015 mendatang Suzuki kini sibuk untuk mengembangkan potensi motor balap yang dimilikinya. Saat ini, pebalap Randy de Puniet menjadi tester utama, tapi ketika balapan bergulir di 2015 nanti, posisi pebalap utama belum tentu dipegang oleh de Puniet.

Di arena Suzuki merupakan tim yang cukup memiliki sejarah panjang dalam kejuaraan dunia Grand Prix. Tidak kurang dari enam gelar juara dunia telah disabet di kelas primer, dengan Kenny Roberts Jr menjadi nama terakhir--pada tahun 2000.

Kemenangan terakhir di MotoGP yang didapat Suzuki adalah balapan basah di seri Prancis 2007 yang diukir Chris Vermeulen. Sedangkan titel juara Suzuki terakhir kali dipersembahkan Kenny Roberts Jr pada tahun 2000.

Namun pada pertengahan November 2011 lalu, Suzuki mengumumkan mundur dari gelaran MotoGP di akhir musim tersebut.

"Kita siap untuk kembali dan kami bekerja keras untuk itu. Di 2015 nanti Suzuki akan memakai 2 pebalap. Siapa saja mereka? Kami belum tahu," ujar Bos tim balap Suzuki Davide Brivio di sela sesi ujicoba resmi MotoGP 2014 yang digelar di Sepang, Malaysia.

"Randy sudah bekerja dengan kita selama sekitar 2 tahun, tapi keputusan belum dibuat. Belum tentu dia dan dia sudah tahu itu. Saat ini kita tengah melihat pebalap di MotoGP dan Superbike. Kita butuh pebalap yang berpengalaman karena tugas Suzuki berat setelah meninggalkan kompetisi 2-3 tahun ini."

"Kita belum tahu siapa saja pebalap Suzuki di 2015 nanti. Masih ada waktu menuju 2015. Semuanya mungkin terjadi. Karena Lorenzo bisa saja pindah ke Honda, Pedrosa bisa saja pindah tim dan lain sebagainya. Kita lihat mana pebalap yang cocok untuk Suzuki, tapi untuk nama, belum tahu. Bisa tetap Randy atau pebalap lain, dan itu belum diputuskan," lugasnya.

Syubhan Akib, dari Sepang, Malaysia


0 comments:

Post a Comment