Wednesday, February 26, 2014

Yamaha, Motor Paling Bisa Diandalkan

Yamaha, Motor Paling Bisa DiandalkanWashington - Selain merilis daftar-daftar mobil yang harus dibeli atau jangan dibeli, Consumer Reports juga merilis daftar tahunan mengenai roda dua. Produsen motor berlogo garpu tala, berada di urutan puncak dengan menjadi motor yang paling bisa diandalkan.

Kehandalan Yamaha mengalahkan motor-motor Jepang lainnya dan juga motor-motor tangguh seperti BMW dan Harley.

"Memang motor BMW dan Harley sangat keren, tapi mereka kadang sering mengalami masalah dibanding motor-motor Jepang seperti Honda, Kawasaki dan Yamaha," tulis Consumer Reports.

Consumer Reports membidik sekitar 4.680 motor buatan tahun 2009 sampai 2012 dan melakukan survei terhadap pemilik motor. Hasilnya motor-motor Yamaha lebih tahan banting dan paling sedikit yang mengalami gangguan. Dari 10 motor Yamaha hanya 1 yang mengalami kerusakan. Di urutan kedua ada Kawasaki dan ketiga Honda.

Sementara itu motor Harley tercatat dari 4 ada 1 motor yang mengalami masalah, BMW 1 motor dari 3 motor.

Lampu, saklar dan instrumen lainnya merupakan masalah yang peling dialami pengguna motor. Sayang Consumer Reports tidak melakukan penelitian pada merek seperti Suzuki, Triumph dan lainnya karena pemilik motor-motor ini tidak memberikan informasi yang diperlukan untuk survei.


0 comments:

Post a Comment