Wednesday, February 26, 2014

Pilih Valencia atau Motegi, Suzuki?

Pilih Valencia atau Motegi, Suzuki?Sepang - Suzuki sudah memastikan diri akan kembali berlaga di MotoGP pada musim 2015 mendatang. Sebagai pemanasan, Suzuki tengah mempertimbangkan untuk ikut balapan via wildcard.

Bos tim balap Suzuki Davide Brivio mengatakan kalau rencana ikut balap lewat wildcard itu adalah sebagai barometer seberapa besar kemajuan yang telah mereka capai sebelum resmi berlaga di musim 2015 nanti.

Ada dua balapan yang tengah dipertimbangkan Suzuki untuk diikuti yakni seri Jepang dan Valencia.

"Bukan Motegi dan Valencia, tapi Motegi atau Valencia," katanya di sela sesi ujicoba resmi MotoGP 2014 yang digelar di Sepang, Malaysia.

"Kemungkinan hanya satu balapan yang kita pilih. Tapi belum ada keputusan. Valencia punya peluang besar, tapi ya sekali lagi saat ini keputusan belum dibuat," ujarnya.

Menurutnya, balapan merupakan ajang terbaik untuk melihat sejauh mana perkembangan yang telah di capai Suzuki saat ini.

"Kemungkinan hanya satu balapan yang kita ikuti di musim 2014. Antara Motegi atau Valencia. Saya pikir kalau ambil wildcard di dua balapan terlalu banyak karena akan membalap full di 2015. Kalau terlalu banyak (ambil wildcard), sama saja dengan comeback lebih cepat," tambahnya.

Di tempat yang sama team director/project leader Suzuki Satoru Terada mengatakan kalau dirinya optimis dengan potensi yang dimiliki oleh motor Suzuki saat ini.

"Kami sudah bekerja keras dan akan terus bekerja keras. Kami optimistis karena motor kami potensial untuk dikembangkan," cetusnya.

Syubhan Akib, dari Sepang Malaysia


0 comments:

Post a Comment