Tuesday, February 18, 2014

Dulu Apple Ingin Jadikan Pria Ini Pengganti Steve Jobs

Dulu Apple Ingin Jadikan Pria Ini Pengganti Steve JobsJakarta - Raksasa teknologi Apple dahulu ternyata diam-diam tertarik untuk merangkul bos mobil listrik Tesla, Elon Musk untuk menggantikan mendiang Steve Jobs. Langkah itu dilakukan sebelum Apple mengangkat Tim Cook sebagai CEO.

Informasi itu menurut USA Today terungkap setelah seorang sumber mengatakan kalau kepala akuisisi Apple diam-diam bertemu dengan CEO Tesla Motors Elon Musk pada musim semi lalu.

Pertemuan itu berlangsung beberapa bulan sebelum spekulasi terkait Musk yang tahun lalu berhasil mendapat julukan orang paling berpengaruh versi Askmen dengan Apple merebak.

Meski begitu, baik Apple maupun Tesla enggan mengomentari kabar tersebut atau menjelaskan apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

Tapi dilaporkan, pertemuan itu berlangsung di kantor pusat Apple di Cupertino, California yang tidak jauh dari markas Tesla Motor di Fremont.

Bahkan untuk menarik minat Musk, seorang analis menyarankan pada Apple untuk membeli Tesla untuk memenangkan hati Musk yang juga merupakan CEO pembuat roket SpaceX.

Analis Adnaan Ahmad bahkan mengatakan kalau Musk bisa mengambil peran utama dalam memimpin inovasi di Apple karena memiliki banyak peran yang sama dengan yang dimiliki dahulu oleh Jobs.

Terlebih, Apple juga sudah mengatakan akan serius masuk industri otomotif di masa depan. Teknologi Siri juga sudah diaplikasi di banyak mobil dari beberapa merek.


0 comments:

Post a Comment