Tuesday, February 18, 2014

Menjajal Kenyamanan Ban Radial

Menjajal Kenyamanan Ban Radial Jakarta - Jalanan di Indonesia memiliki banyak tingkat kenyamanan. Aspal halus dan rata seringkali disambung dengan jalanan berlubang atau jalan hotmix tanpa balutan aspal. Makanya, pemotor perlu waspada dengan perubahan jalanan.

Ban radial memiliki keunggulan untuk menjejak berbagai medan jalan dibanding ban bias. Michelin mengeluarkan produk ban radial untuk pemotor. Produk ini bernama Michelin Pilot Street Radial.

Jenis sulaman karet ban jenis radial sangat pas untuk menghadapi medan ini. Tak ayal jika Michelin membidik ban jenis radial bagi pemotor.

Berbekal ban Michelin Pilot Street Radial 110/70 untuk roda depan dan 130/70 untuk roda belakang sangat pas di semat di motor Honda CB150R StreetFire. Test ride yang dilakukan untuk melibas jalanan seperti ini terbukti manjur.

Ban radial tetap mencengkeram sempurna diatas permukaan yang tidak rata. Motor tetap melaju sempurna walaupun banyak jalanan rusak, bentang jalan aspas yang terkelupas diganti bebatuan. Namun cengkeraman ban tetap membuat motor stabil.

Plus, tapak lebar dapat membuat keseimbangan motor tetap terjaga. Permukaan batu yang tajam membuat roda tak dapat menapak sempurna sehingga motor terasa slip.

Jalinan tapak lebar ternyata dapat menstabilkan kondisi ini. Alhasil pengereman mendadak di atas jalanan tak merata pun tetap sempurna. Ban tetap tidak teras ngesot. Alhasil motor tetap bisa melaju dengan nyaman.

Nah, detikoto memiliki beberapa catatan setelah menjajal ketangguhan Michelin Pilot Street Radial.


0 comments:

Post a Comment