Tuesday, February 18, 2014

Ini Alat-alat yang Digunakan untuk Ketok Magic

Ini Alat-alat yang Digunakan untuk Ketok MagicJakarta - Ketika membahas ketok magic pasti ada yang menyangka kalau jin atau makhluk halus lain yang bekerja memperbaiki kerusakan bodi mobil. Betulkah?

Juragan Ketok Magic Shark, H. Bimo Susatyo kepada detikOto menuturkan tidak ada makhluk halus yang terlibat dalam perbaikan mobil.

"Enggak ada yang namanya ilmu-ilmuan dan jin. Yang ada ilmu membetulkan bodi mobil, dan itu yang mengerjakan tangan manusia. Kita sendiri terbuka pada konsumen kalau ada yang mau lihat, tidak ditutup," ujarnya.

Jadi seperti apa alat-alat yang dipakai untuk memperbaiki mobil?

"Peralatannya banyak. Ada puluhan. Mesti ada yang nyempil ke dalam bodi yang menahan bodi ketika menahan ketokan dari luar," kata Bimo.

Jadi menurut Bimo puluhan alat tersebut-lah yang membantu kerja pegawai ketok magic, jadi bukan jin yang menggunakan alat tersebut di ruangan tertutup.

Bimo pun enggan berbagi banyak informasi mengenai alat yang mereka gunakan saat ketok magic berlangsung di bengkelnya.

"Ada beberapa yang bisa saya kasih tahu, tidak semuanya. Yang mahal itu triknya yang orang tidak boleh tahu. Sementara alat itu membantu," ucapnya.

Dijelaskan Bimo salah satu alat yang bisa digunakan adalah linggis, per daun, dan palu. Ini peralatan umum yang dimanfaatkan bisnis ketok magic.

"Ada linggis, per daun dan palu. Persaingan ketok magic itu ada makannya kuncinya itu keahlian dan alat yang digunakan, makanya banyak ketok magic yang ditutupi," beber Bimo.

0 comments:

Post a Comment